Karimun, Lendoot.com – Pagi ini 167 Personil Polres Karimun mengamankan peringatan hari buruh sedunia atau May Day yang jatuh, Senin (1/5/2017).

Mereka akan mengamankan dua serikat pekerja yang memperingati May Day dengan melakukan beberapa kegiatan, di antaranya; penyampaian aspirasi oleh para pekerja dan juga gelar aksi donor darah.

Kabag Ops Polres Karimun Kompol Isa Iman Syahroni mengatakan, mengantisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan dalam peringatan May Day, Polres Karimun turunkan 167 personil untuk menjaga ketertiban pelaksanaan Mayday.

“Untuk pengamanan May Day kita turunkan 167 Personil dari satuan polisi di Polres maupun dipolsek,” kata Isa, Senin (30/4/2017).

Sebelumnya, Kapolres Karimun AKBP Armaini mengatakan dalam pelaksanaan May day tahun 2017 pihaknya meminta kepada pekerja untuk melakukan aksi damai dan tidak anarkis. Sehingga peringatan May Day bisa berjalan lancar dan aman.

“Sudah disiapkan pengamanannya boleh-boleh saja menyampaikan atau menyuarakan aspirasi, terpenting tidak anarkis,” ucap Kapolres Karimun, AKBP Armaini ditemui beberapa hari yang lalu. (ian)