Warga Singapura secara simbolis menyampaikan santunan melalui pengurus Musala Babussalam, kemarin. (ist)
Warga Singapura secara simbolis menyampaikan santunan melalui pengurus Musala Babussalam, kemarin. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Peringatan Maulid Nabi SAW 1439 H/ 2017 M di Musala Babussalam Baran III Meral Kota Kecamatan Meral, Jumat (8/12/2017) siang kemarin, berlangsung khidmat dan meriah.

Kehadiran sejumlah warga Singapura dalam acara itu menambah kemeriahan sekaligus keakraban bersama jemaah musala tersebut. Dalam acara itu, warga Singapura juga sekaligus memberikan bantuan kepada pengurus Musala Babussalam.

Penyerahan santunan dari warga Singapura itu diterima langsung Ketua Musala Babussalam, H Mustari. Bantuan tersebut juga untuk dsalurkan kepada anak yatim piatu, ibu-ibu janda serta orang orang tua yang kurang mampu di sekitaran musala.

Usai menerima bantuan,H Mustari berharap agar bantuan yang diberikan tersebut bermanfaat dan bagi warga Singapura yang memberikan bantuan mendapat keberkahan dari Allah SWT.

“Semoga warga Singapura yang bersedekah ini bermanfaat bagi yang menerimanya. Kami juga berharap niat baik ini tumbuh dari sesama Muslim lainnya,” harap H Mustari.

Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Taher mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kecintaan umat Islam di Baran III khususnya kepda Nabi SAW. “Sekaligus menjalin silaturahim antarjemaah di sini,” kata Taher.

Acara tersebut menghadirkan penceramah Ustdz Azuardi. Tampak hadir Lurah Meral Kota Jailani, tokoh masyarakat, serta hadir juga pengurus mesjid, surau dan musala yang ada di lingkungan Baran III Meral tersebut. (sjs)