Karimun, Lendoot.com – Masyarakat di Tanjung Judah, Desa Keban, Kecamatan Moro meminta kepada Pemerintah daerah Kabupaten Karimun untuk membangun jembatan penghubung dari desa mereka ke Dusun Niur.

Permintaan itu disampaikan langsung oleh para warga kepada Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat bupati berkunjung ke Kecamatan Moro.

Pasalnya sampai saat ini anak-anak yang pergi ke sekolah harus menaiki pompong setiap harinya. Kondisi tersebut cukup mengkhawatirkan masyarakat apabila cuaca sedang buruk.

“Kami minta agar dibangun jembatan penghubung. Sampai saat ini anak-anak ke sekolah masih menggunakan pompong” kata seorang masyarakat Desa Keban saat Bupati Karimun, Aunur Rafiq melakukan kunjungan ke Kecamatan Moro.

Menanggapi permintaan tersebut, Bupati mengatakan Pemerintah Daerah akan terlebih dahulu melakukan peninjauan. Pasalnya, untuk mewujudkan jembatan, anggaran yang dibutuhkan cukup besar.

“Pembangunan jembatan penghubung di Desa Keban akan di tinjau dulu karena anggarannya cukup besar hampir 30 miliar,” kata Rafiq.

Pada kesempatan itu Rafiq juga melakukan peninjauan ke pos kesehatan yang rusak di Desa Keban. Karena tidak dapat digunakan lagi maka saat ini petugas pelayanan kesehatan di Pulau Moro harus langsung mendatangi rumah-rumah warga. (Parulian Turnip)