Relawan peduli korban gempa bumi Aceh saat mengggalang dana masyarakat di Lampu Merah Sei Lakam, beberapa waktu lalu. (istimewa)
Relawan peduli korban gempa bumi Aceh saat mengggalang dana masyarakat di Lampu Merah Sei Lakam, beberapa waktu lalu. (istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Kepedulian masyarakat Kabupaten Karimun terbilang cukup tinggi terhadap saudara sebangsanya di bumi Aceh. Dari penggalangan dana bantuan untuk korban bencana gempa bumi Kabupaten Pidie Jaya, jumlahnya saat ini telah mencapai Rp 450 Juta lebih.

“Sampai saat ini dana direkening Karimun peduli Aceh sudah terkumpul Rp 450 Juta lebih dan akan ditutup pada 30 Desember 2016 sesuai dengan SK yang dikeluarkan pak Bupati (Bupati Karimun),” kata Koordinator penggalangan dana, Aprilzal saat ditemui di rumah dinas Bupati Karimun, Rabu (28/12/2016).

Aprilzal yang juga sebagai Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karimun juga mengatakan dana tersebut belum termasuk bantuan dari Pemkab Karimun dan perusahaan-perusahaan. Dikabarkan hari ini dari perusahaan dan instansi pemerintah baru memasukan dana ke rekening tersebut.

“Dikabarkan kalau tidak hari ini atau besok dari perusahaan dan instansi pemerintah baru memasukan dana ke rekening tersebut. Ini luar biasa dan masyarakat Karimun memang hebat lah kalau urusan yang begini, saya salut,” ucap Aprizal.

Selain bantuan berupa uang yang ada di dalam rekening Karimun peduli Aceh. Sebanyak 80 karung berisi mukena, pakaian dan sarung juga telah terkumpul. Sementara untuk teknis pengantaran dan pendistribusian akan dibahas dalam rapat pada 30 Desember bersama Bupati Karimun.

“Untuk masalah teknis penyalurannya nanti itu masih akan dirapatkan bersama Bupati Karimun dengan kawan-kawan yang lain, apakah kita belikan dalam bentuk barang atau bagaiman itu nanti akan kita bahas,” tandasnya. (ian)