Karimun, Lendoot.com – Persiapan mengikuti pawai takbir yang ditaja Pemkab Karimun, Rabu (14/6/2018) malam, sudah menggeliat di berbagai tempat, khususnya masjid, mushalla yang ada di Pulau Karimun.

Tak terkecuali jemaah Masjid An-Nabawi Perumahan Balai Garden. Hiruk pikuk persiapannya dilakukan. Dari menghias kendaraan pawai sampai dengan persiapan kompang pengiringnya dilakukan, Rabu (14/6/2018) malam hingga, Kamis (15/6/2018) dinihari.

Melihat antusias dan kekompakan warganya, Ketua RW Kennedy, didampingi Ketua RT 01 Zuki Marzuki dan Ketua RT 02 Edi Firmansyah, tampak optimis bisa meraih juara pada pawai takbir yang dilombakan Pemkab Karimun tersebut.

“Meski juara bukan tujuan utama kami, tapi kami optimis bisa meraih juara. Ini untuk membayar nilai kekompakan dan kebersamaan warga untuk lomba ini. Dari sumbangsih berupa materi, pikiran dan tenaga, warga kami selalu di depan. Patut rasanya kami optimis bisa dapat juara,” ujar Kennedy.

Di halaman masjid, tampak para pemuda, orangtua berjibaku bersama membuat replika masjid di kendaraan hiasnya. Di dalam masjid, remajanya juga terlihat antusias berlatih kompang dan takbir.

Warga Balai Garden menjadi salah satu peserta dari ratusan masjid dan musala di Karimun. Rencananya, pawai takbir keliling ini dibuka Bupati Karimun Aunur Rafiq dan forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Karimun, malam nanti. (msarih)