Bupati Karimun, Aunur Rafiq berdialog dengan petugas kebersihan di rumah dinasnya pagi tadi
Bupati Karimun, Aunur Rafiq berdialog dengan petugas kebersihan di rumah dinasnya pagi tadi (ian)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq membentuk satuan petugas kebersihan (saber) di empat Kecamatan yakni, Kecamatan Meral, Karimun, Tebing dan Meral Barat dengan total 35 orang di rumah dinasnya, Jumat (15/9/2017) pagi.

“Selama ini kita melihat optimalisasi dari kebersihan yang kita lakukan setiap hari, baik setiap Sabtu belum menyentuh secara keseluruhan,” kata Rafiq saat diwawancarai di rumah dinasnya, Jumat (15/9/2017).

Rafiq menyebut bahwa, masih banyak masyarakat membuang sampah ke bahu-bahu jalan menjadi alasan perlunya dibentuk tim saber kebersihan ini. Dengan begitu sampah yang selama ini berserakan di bahu jalan cepat dibersihkan.

Aunur Rafiq menjelaskan, nantinya tugas para tim saber kebersihan ini adalah, untuk membersihkan titik-titik sampah yang selama ini belum tersentuh. Sehingga akan membantu percepatan kebersihan di Kabupaten Karimun.

“Tim saber ini nantinya bergerak melihat titik-titik sampah. Dengan begitu sampah tersebut dapat segera dibersihkan,” ucap Rafiq.

Rafiq juga meminta kepada para petugas kebersihan, agar bekerja dengan hati dan ikhlas. Karena pekerjaan ini juga memiliki nilai ibadah. (ian)