SOP Tanjungbalai Karimun Letkol Eko Priyo Handono menyematkan pita kepada petugas yang akan menjaga momentun Natal dan Tahun Baru di pelabuhan, tadi pagi. (ian)
SOP Tanjungbalai Karimun Letkol Eko Priyo Handono menyematkan pita kepada petugas yang akan menjaga momentun Natal dan Tahun Baru di pelabuhan, tadi pagi. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungbalai Karimun, KSOP Tanjungbalai Karimun menggelar apel gabungan di area pelabuhan Karimun, Senin (19/12/2016).

Apel ini dalam rangka menghadapi arus mudik Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 bersama intansi terkait seperti PT Pelindo I Karimun, KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) Karimun, PT KKM (Karya Karimun Mandiri), Imigrasi dan beberapa instansi lainnya.

Apel ini dipimpin langsung KSOP Tanjungbalai Karimun Letkol Eko Priyo Handono. Dalam sambutannya, Eko mengatakan pengamanan nanti akan melibatkan banyak pihak, seperti, kepolisian dari KP3, Bea Cukai, Kesehatan pelabuhan, BUP, dan pihak Karantina, sehingga dapat berkordinasi dengan baik saat di lapangan.

“Apel gabungan ini tentunya untuk memantapkan kordinasi kesiapan menghadapi arus mudik dengan seluruh intansi terkait lainnya,” kata Eko.

Sementara untuk persiapan menghadapi arus mudik Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 ini, sebut Eko, tidak akan jauh berbeda saat lebaran Idul Fitri.

“Untuk kesiapan angkutan laut Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 ini sesuai degan edaran dari Dirjen perhubungan laut tidak jauh beda saat Lebaran kemarin,” ucap Eko.

Pantauan Lendoot.com, setelah apel gabungan selesai dilaksanakan, KSOP Tanjungbalai Karimun yang didampingi Kasi Gamat, Pelni dan pihak Imigrasi langsung meninjau penumpang ke ponton.

Dari ponton pelabuhan, KSOP juga terlihat mengecek langsung kapal yang baru bersandar maupun kapal yang akan berangkat. (ian)