Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim didampingi Kadis Pangan dan Pertanian, Muhammad Affan saat meninjau proses penggilingan padi di Kundur Utara Senin (26/3/2018)
Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim didampingi Kadis Pangan dan Pertanian, Muhammad Affan saat meninjau proses penggilingan padi di Kundur Utara Senin (26/3/2018)

Karimun, Lendoot.com – Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim didampingi Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun, Muhammad Affan meninjau kesiapan Launcing Kawasan Bioindustri Padi Karimun di Kundur Utara, Senin (26/3/2018) kemarin.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun, Muhammad Affan mengatakan dalam kunjungan tersebut, Wakil Bupati Karimun kagum dengan perhatian pemerintah pusat yang sudah banyak memberikan bantuan alat pertanian kepada Pemkab Karimun.

“Pak wabup kagum atas perhatian pemerintah pusat dengan kita, walaupun daerah kita bukan penghasil utama beras. Tapi kita dibantu alat yang sedemikian rupa,” kata Affan kepada Lendoot.com, Selasa (27/3/2018).

Affan menjelaskan, beberapa bantuan yang diberikan pemerintah pusat diantaranya mulai dari penggilingan padi, mesin pengering, alat pengukur kadar air, alat tanam benih langsung dan traktor.

“Jadi perhatian pemerintah pusat ke kita sudah sangat luar biasa,” tambahnya.

Dirinya menyebut, 1 April mendatang pihaknya akan melakukan penandatanganan MoU dengan kementrian tentang alat yang dibantu ke Dinas Pangan dan Pertanian Pemkab Karimun serta launcing beras Karimun.

“Intinya kunjungan pak wabup untuk persiapan kita launcing beras sama penandatanganan MoU dengan kementrian tentang alat yang dibantu ke kami (dinas pangan) 1 April nanti,” ujarnya. (ian)