Ilustrasi maling ditangkap polisi. (istimewa)
Ilustrasi maling ditangkap polisi. (istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Aksimaling yang menyatroni sebuah rumah di Jalan Ahmad Yani, Tanjung Balai Karimun, Kamis (9/2/2017) malam, akhirnya berakhir. Pelaku ditangkap polisi di PT Multi Ocean Shipyard (MOS), Jumat (10/2/2017) pagi.

Pelakunya yang diringkus polisi itu bernama Muzammil alias Jamil (22).  Dari tangan Jamil, polisi mendapatkan barang bukti berupa tiga unit handphone (Hp) dan uang sekitar Rp 7 juta.

Saat ditangkap itu, Jamil dikabarkan sedang berada di sekitar PT MO. Jamil memilih kabur ke Batam melalui pelabuhan yang ada di perusahaan tersebut.

Jamil merupakan warga Terusan, Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kabupaten Batang Hari Provinsi Jambi. Kepada polisi, Jamil mengaku masuk melalui pintu rumah korban dengan mencongkel pintu kamar menggunakan palu.

Pencuri dikabarkan masuk ke dalam rumah tersebut saat Nanda sedang tak ada di dalamnya. Nanda, bersama saudaranya tengah bekerja saat meninggalkan rumahnya. Meski saat keluar, rumah sudah dikunci  dengan gembok, namun Jamil dapat masuk dengan mudah. (*/sjs)