Ilustrasi maling di rumah warga. (ist/net)
Ilustrasi maling di rumah warga. (ist/net)

Karimun, Lendoot.com – Dua rumah warga di RT 02/ RW 02, Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing, Kamis (30/3/2017) dinihari tadi, atau sekitar pukul 02.30 WIB, disatroni maling.

Pelaku pencurian tersebut masuk ke rumah warga dengan cara mencongkel pintu jendela. Setelah terbuka, malinh dengan leluasa mengobrak-ngabrik isi kamar bagian belakang dekat dapur. Korban pencurian tidak mengetahui karena sedang tertidur lelap.

Sekitar pukul 4 pagi, warga bernama Julham Perdana, merasa kaget, karena mendapati rumahnya sudah acak-acakan. Ketika dirinya hendak mau ke kamar mandi, ternyata kejadian tersebut menimpa tetangganya juga, yang rumahnya bersebelahan.

“Saya terbangun bang, ketika ada suara berisik yang mencurigakan, secara samar-samar saya lihat ada orang mengendap-ngendap di dalam rumah saya,” ungkap Julham kepada Lendoot.com, Rabu (30/3/2017) pagi tadi.

Julham mengatakan, tetangganya yang rumahnya bersebelahan dengan dirinya, juga mengalami kejadian yang serupa. Satu buah handpone di bawah kabur maling tersebut. Darsimah, ibu berusia 38 tahun yang menjadi krobannya itu hanya bisa pasrah mendapati handponenya hilang, dengan pintu jendela yang rusak dicongkel pelaku.

“Setelah saya cek ke rumah sebelah, ternyata tetangga saya sudah kehilangan handpone bang,” jelasnya.

Julham menduga pelaku kabur lewat pintu belakang setelah masuk lewat jendela, tidak berselang lama, warga sekitar sudah berkumpul dan sempat meneriaki pelaku.

“Warga sekitar berkumpul bang, karena mendengar suara gaduh, tidak lama kemudian pelaku sempat di kejar warga dengan diteriaki maling-maling,” katanya. (amar)