Seorang warga melakukan pembayaran pajak kendaraan di loket Samsat Drive Thru yang ada di Pasar Puan Maimun pagi tadi
Seorang warga melakukan pembayaran pajak kendaraan di loket Samsat Drive Thru yang ada di Pasar Puan Maimun pagi tadi

Karimun, Lendoot.com – Guna memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor tahunan, Satlantas Polres Karimun bekerjasama dengan Samsat Karimun meluncurkan 2 inovasi pelayanan publik yakni Samsat Drive Thru dan Samsat Keliling, Jumat (19/1/2018).

Untuk layanan Samsat Drive Thru, masyarakat dapat mendatangi loketnya di pasar Puan Maimun, sedangkan untuk Samsat Keliling dapat dijumpai di kawasan Coastal Area.

“Dengan inovasi-inovai ini, kita harapkan masyarakat dapat melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan bebas, tanpa harus mengantri, mengorbankan waktu atau menempuh jarak yang jauh untuk datang ke kantor Samsat,” kata Kasatlantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy, Jumat (19/1/2018).

Kendy berharap, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas pelayanan Samsat Drivethru dan Samsat Keliling dengan sebaik-baiknya. “Kita harapkan masyarakat Karimun dapat memanfaatkan pelayanan publik ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Kennedy.

Sementara itu, Kepala Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Karimun, Waluya mengatakan, melalui program ini pendekatan terhadap masyarakat dalam pelayanan publik dapat terwujud. Selain itu mempermudah masyarakat wajib pajak tidak perlu lagi antri terlalu lama di kantor samsat

“Program ini sebagai bentuk pendekatan ke masyarakat dalam rangka meningkatkan pelayanan publik. Selain mempermudah, masyarakat gak perlu antri lagi dan menumpuk di kantor Samsat, di pasapun bisa bayar pajak melalui petugas Drivethru Samsat,“ terang Waluya saat di hubungi wartawan.

Dirinya menambahkan, untuk Samsat Keliling pihaknya akan berkoordinasi dengan seluruh Kecamatan yang ada di Karimun,

“Untuk Samsat Keliling, kita akan berkoordinasi dengan Kecamatan yang ada, sehingga lebih memudahkan kami kira-kira daerah mana yang perlu kita kunjungi. Kita sangat mengharapkan program ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ujar Waluya. (ian)