Karimun, Lendoot.com – Menyambut pergantian malam tahun baru 2019, Satlantas Polres Karimun gelar Tactical Floor Game yang dilaksanakan di halaman Mapolres Karimun, Sabtu (29/12/2018) pagi.

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menghindari kemacetan pada saat pergantian tahun baru 2019 mendatang. Oleh karena itu pihaknya akan fokus di wilayah Coastal Area yang dikira menjadi titik keramaian.

“Ini menghindari kemacetan yang berkepanjangan, maka perlu dilakukan rekayasa lalu lintas. Pada malam tahun baru nanti kita tidak memperbolehkan kendaraan roda empat melewati jalanan Costal Area, kita akan alihkan ke Simpang Pelangi lalu kemudian menuju tugu MTQ Costal Area,” jelasnya.

Kenedy menambahkan, selain itu pihaknya juga akan melakukan penindakan kepada pengguna kendaraan yang tidak menggunakan kelengakapan sesuai peruntukannya.

“Dan kami akan melakukan penegakan hukum bila kami temukan pelanggaran lalu lintas yang menyebabkan fatalitas kecelakaan serta meresahkan masyarakat,” tambahnya.

Dikesempatan itu, kenendy mengimbau kepada masyarakat kiranya dapat mendukung kegiatan tersebut dengan melengkapi kelengkapan kendaraannya saat berkendara.

“Gunakan lah helm SNI saat mengendarai motor, tidak ugal-ugalan, balap liar, menggunakan knalpot racing, tidak melakukan konvoi yang dapat mebahayakan masyarakat lainnya dan mengendarai kendaraan dalam keadaan mabuk,” Imbaunya.

Pada malam Free Night, pihak nya juga turut melibatkan TNI, Dishub, Pol PP, Dinkes, serta pihak terkait untuk menjaga keamanan selama kegiatan masyarakat tersebut berlangsung. (Riandi)