Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 20 penari Pusat Latihan Seni Pelangi Budaya Studio Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, lulus seleksi dan berkesempatan tampil secara langsung dalam opening Ajang Pencarian Bakat Penyanyi Dangdut di Stasiun televisi Indosiar, Sabtu malam (31/3/2018), sekira pukul 20.30 WIB.

Pimpinan Pusat Latihan Seni Pelangi Budaya Studio sekaligus koreografi, Ahadian Zulseptriadi mengatakan, sebanyak 20 penari yang telah disediakannya telah lulus seleksi tarian yang digarap oleh Batavia Dance Jakarta dan berkesempatan untuk tampil di pembukaan acara Ajang Pencarian Bakat Penyanyi Dangdut antar 34 Provinsi di Indonesia tersebut.

“Alhamdulillah, 20 penari pelangi Bu Karimun yang kita bawa ini telah lulus seleksi dari Batavia Dance Jakarta berkesempatan tampil menari pada malam pembukaan Ajang Pencarian Bakat Penyanyi Dangdut secara live di Indosiar pukul 20.30 Wib dengan nuansa tari melayu,” kata Ahadian, Sabtu pagi (31/3/2018).

Ahadian mengatakan, untuk tarian yang akan dibawakan nantinya diiringi dengan musik Melayu asli olahan anak Kabupaten Karimun yang di produksi oleh Pusat Latihan Pelangi Budaya Studio dan Next Studio yang telah dipublikasi sejak 20 November 2013 lalu.

“Dipembukaan nanti, musik yang kita gunakan adalah musik asli olahan kita di Kabupaten Karimun yang akan berkolaborasi dengan dancer Batavia Dance Studio Indonesia untuk mengiringi artis penyanyi yang merupakan bintang tamu dalam acara tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, berkesempatan tampil di Kancah Nasional tentunya menjadi suatu kebanggan pada dirinya, selain daripada itu, ini merupakan suatu motifasi untuk selalu terus berkarya serta membawa budaya lokal ke ajang yang lebih tinggi lagi.

Dikesempatan itu, selain berkesempatan tampil dalam acara tersebut, pihaknya juga mempromosikan makan ringan kerupuk dan beberapa Batik-batik Kabupaten Karimun yang disponsori oleh Pemerintah dan Dekranasda Kabupaten Karimun.

“Selain itu kita juga menyempatkan waktu untuk mempromosikan beberapa motif kain batik olahan Kabupaten Karimun seperti Batik Sagu Berayun, Batik Perahu Jong, dan Batik Udang Galah Beririing. Dikesempatan ini kami sangat berterimakasih kepada Bupati beserta Istri yang telah mendukung kami,” ucapnya. (Riandi)