Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim foto bersama ibu-ibu majelis Taklim di ruang aula Masjid Agung Karimun
Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim foto bersama ibu-ibu majelis Taklim di ruang aula Masjid Agung Karimun (ian)

Karimun, Lendoot.com – Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim membuka secara resmi pelatihan Optimalisasi dan Fasilitasi Majelis Taklim Kabupaten Karimun Tahun 2017 yang digelar di ruang aula Masjid Agung Karimun, Senin (25/9/2017).

Dalam sambutannya, Anwar Hasyim mengatakan kegiatan optimalisasi dan fasilitasi sangat perlu dilakukan karena dengan adanya program ini, para ibu-ibu yang tergabung di dalam majelis Taklim memiliki modal sebagai pilar Dakwah di keluarga dan masyarakat.

“Kegiatan seperti ini sangat penting bagi ibu-ibu, sehingga nantinya mereka memiliki modal Dakwah dalam keluarga dan juga di lingkungan masyarakat,” kata Anwar Hasyim.

Anwar Hasyim juga menyebut bahwa, dengan adanya bimbingan dan penyuluhan, segala permasalahan yang terjadi di masyarakat dapat teratasi, sebab peran majelis taklim sangat penting karena pemerintah daerah tidak dapat bekerja sediri dalam menciptakan masyarakat yang aman, nyaman dan tertib, dibutuhkan peran semua masyarakat.

“Peran majelis taklim ini sangat penting, karena pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, tapi harus ditopang oleh organisasi,” ucap Anwar Hasyim.

Anwar Hasyim berharap, melalui program optimalisasi dan fasilitasi majelis taklim, kedepannya dapat memunculkan para pendakwah yang berkualitas serta mempunyai wawasan yang luas di Kabupaten Karimun.

“Saya berharap melalui kegiatan ini akan banyak muncul para pendakwah yang berkualitas dan memiliki wawasan yang luas,” harapnya. (ian)