Keluarga Pelajar Mahasiswa Karimun-Bandung (KPMK-Bdg) menggelar kegiatan sosialisasi dengan nama KPMK-Bdg ke sekolah-sekolah dengan nama Goes to School, kemarin.
Keluarga Pelajar Mahasiswa Karimun-Bandung (KPMK-Bdg) menggelar kegiatan sosialisasi dengan nama KPMK-Bdg ke sekolah-sekolah dengan nama Goes to School, kemarin. (istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Keluarga Pelajar Mahasiswa Karimun-Bandung (KPMK-Bdg) menggelar kegiatan sosialisasi dengan nama KPMK-Bdg ke sekolah-sekolah dengan nama Goes to School.

Acara dilakukan dari tanggal 27 Januari sampai dengan tanggal 4 Februari 2017. Sebanyak 9 sekolah tingkat SMA yang ada di Kabupaten Karimun akan didatangi tim panitia KPMK-Bdg.

Isi materi sosialisasi nantinya akan menjelaskan tentang kelebihan Kota Bandung. Pengenalan Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Bandung, termasuk tips cara memilih jurusan, pengenalan tentang KPMK-Bdg dan Asrama Gunong jantan.

“Tujuannya agar siswa-siswi yang ada di Kabupaten Karimun yang meneruskan kuliah nanti bisa memilih jurusan yang tepat. Di sana kami juga membantu administrasi dari awal hingga akhir siswa-siswi yang akan berkuliah di Bandung,” kata Ketua Pelaksana KPMK-Goes to School Ezhaldo Jesaya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Tahun ini KPMK-Bdg juga mulai mandiri, bekerja sama dengan beberapa kampus swasta yang ada di kota Bandung dan mendapatkan beberapa merchandise secara free dan dana sehingga bisa terlaksana kegiatan KPMK-Bdg.

Kegiatan ini juga berupaya untuk membantu sekolah-sekolah yang ada di Tanjung Balai Karimun dalam pengenalan kampus. Juga memberi informasi lebih lanjut kepada siswa-siswi yang ingin melanjutkan jenjang perkuliahannya di Bandung.

“Kami dari KPMK-Bdg berharap dengan adanya KPMK-Goes to school ini dapat membantu adik-adik yang ingin berkuliah di Bandung,” pungkasnya. (*/ade)