Suasana pelatihan OSIS di Gedung Serba Guna Kelurahan Sei Raya, Kamis (26/1/2017) kemarin.
Suasana pelatihan OSIS di Gedung Serba Guna Kelurahan Sei Raya, Kamis (26/1/2017) kemarin. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Himpunan Pemuda Mahasiswa Tanjungbalai Karimun (HPM-TBK) yang mengandeng Jurnalis Karimun (JK) menggelar Pelatihan OSIS (organisasi siswa intra sekolah) tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Karimun. Acara digelar di Gedung Serba Guna Kelurahan Sei Raya, Kamis (26/1/2017) kemarin.

Sebanyak 52 peserta dalam pengurusan OSIS ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Materi seperti public speaking, self confidence dan ilmu jurnalistik dasar diberikan kepada peserta. Tujuannya, untuk memberikan kepercayaan diri, pengembangan diri dan pengetahuan seputar dunia jurnalistik.

Ketua Panitia Pelatihan Osis Gusti Rahib mengatakan, pelatihan OSIS merupakan salah satu rangkaian kegiatan bertemakan Balek Mengamuk atau Balek Mengabdi dan membangun Karimun yang digelar setiap tahunnya oleh HPM-TBK Pekanbaru.

“Tahun ini bersama Jurnalis Karimun kita mencoba untuk membuat kegiatan bertemakan pendidikan. Salah satu yakni acara pelatihan bagi anggota osis,” ujarnya saat ditemui di lokasi acara.

Sementara Ketua Jurnalis Karimun Ilfitra mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan pelatihan osis yang dilaksanakan mahasiswa tersebut.

“Yang jelas JK memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang mau bekerjakeras membuat serangkaian kegiatan saat mereka pulang ke kampung,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, sangat merasa bangga bisa bekerjasama dengan mahasiswa untuk lebih peduli pada dunia pendidikan.

“Dari dua tema yang diangkat saat kegiatan OSIS kepada pelajar setingkat SMA dan SMP sangat bagus. Kita harapkan kegiatan seperti ini terus dilakukan karena sangat bermanfaat,” ucapnya. (ian)