Ilustrasi maling di rumah warga. (ist/net)
Ilustrasi maling di rumah warga. (ist/net)

Karimun, Lendoot.com – Rumah seorang warga di Parit Benut II Kelurahan Parit Benut Panjang bernama Riska (25) menjadi korban pencurian oleh orang tidak dikenal, Rabu (12/7/2017) sekira pukul 03.15 WIB. Oknum tidak dikenal tersebut berhasil mengondol 3 unit Hand Phone milik korban yang diletakkan diatas meja.

Kapolsek Meral AKP Syaiful Badawi mengatakan, pihaknya menerima laporan dari seorang warga Parit Benut tentang kejadian pencurian dirumahnya. Pencuri tersebut berhasil mengambil 3 unit, diantaranya handphone merk samsung keystone 2 warna putih, 1 unit handphone merk oppo F1 plus warna silver, dan 1 unit handphone merk sony x peria warna hitam.

“Ditafsir korban mengalami kerugian sebesar Rp 8 Juta, kasus ini masih dalam proses penyelidikan anggota kita,” kata Badawi, Rabu (12/7/2017) siang.

Badawi menyebut, pada saat kejadian pelapor sedang tiduran diruang tengah rumah miliknya, dirinya tiba-tiba terbangun dan melihat orang tidak dikenal masuk kerumahnya dan mengambil handphone miliknya yang berada diatas meja TV. Melihat hal itu, pelapor berteriak maling sambil memberitahu suaminya yang sedang tidur disamping pelapor.

“Pelapor melihat orang tersebut, dan dia mengetahui ciri-ciri pelaku, yakni berbadadan tinggi, berisi dan memakai baju kaos hijau lumut,” jelas Badawi.

Atas kejadian tersebut, Badawi menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan memastikan kunci rumah sudah terkunci apabila ditinggal tidur agar tidak mengundang terjadinya aksi pencurian.

“Sebelum tidur, cek dulu keadaan rumah. Jangan sampai orang tidak dikenal berniat masuk kedalam rumah untuk melakukan pencurian,” himbaunya. (ian)