Karimun, Lendoot.com – Persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Karimun di GOR Badang Perkasa yang akan dimulai, Sabtu (15/4/2017) nanti, hampir rampung. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim yang juga sebagai ketua LPTQ Karimun, Selasa (11/4/2017).

“Untuk keseluruhan persiapan telah mencapai 50 persen lebih. Kita usahakan nanti akan dibuka oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan ditutup oleh Bupati Karimun,” kata Anwar Hasyim.

Sementara untuk mengantisipasi lokasi banjir saat hujan, Anwar Hasyim menyebut pihaknya sudah melakukan langkah antisipasi. Caranya dengan meninggikan beberapa bagian di arena MTQ.

“Kalau pun hujan tidak akan di arena MTQ. Kalau di pinggir-pinggir wajarlah. Tapi tidak separah waktu sebelum diratakan di bagian depannya. Untuk tenda-tenda dibangun dulu baru bagian dalamnya ditinggikan,” ucapnya.

Terkait, PLN Subrayon Tanjungbalai Karimun yang belum dilibatkan dalam persiapan dibantah oleh Anwar. Karena menurutnya PLN merupakan bagian dari panitia induk kabupaten.

Selain itu, tambahnya, dalam beberapa kali rapat yang dilaksanakan, perwakilan dari PLN juga ikut menghadiri.

“PLN itu masuk panitia induk kabupaten. Artinya orang yang ikut bertanggungjawab dalam pelaksanaan MTQ. Jadi tidak perlu lagi koordinasi-koordinasi. Kalau padam ya tanggung jawab PLN,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini persiapan untuk pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten tahun 2017 hanya tinggal melakukan revisi dan memantapkan beberapa persiapan lainnya. Sedangkan untuk stan dan para peserta susah siap. (ian)