Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya memimpin upacara serah terima jabatan lima perwira di jajaranya tanda dilaksanakan di Ruang Rupatama, Jumat (9/11/2018) pagi tadi.
Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya memimpin upacara serah terima jabatan lima perwira di jajaranya tanda dilaksanakan di Ruang Rupatama, Jumat (9/11/2018) pagi tadi.

Karimun, Lendoot.com – Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya memimpin upacara serah terima jabatan lima perwira di jajaranya tanda dilaksanakan di Ruang Rupatama, Jumat (9/11/2018) pagi tadi.

Perwira yang dirotasi di antaranya; Kabagsumda Kompol Ely Nazarudin digantikan Kompol Suhaili. Kompol Ely Nazarudin akan ditugaskan menjadi Kasubbagminopsnal Bagbinopsnal Ditreskrimsus Polda Kepri.

Juga, Kapolsek Kundur Kompol Wisnu Edhi Sadono digantikan Kompol Endi Endarto. Kompol Wisnu Edhi Sadono akan ditugaskan menjadi Kasubbagrenmin Polda Kepri.

Termasuk, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Karimun AKP Syafruddin Anwar digantikan AKP Fian Agung Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kanit 4 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Kepri. Sedangkan AKP Syafruddin Anwar akan melanjutkan tugasnya di PS. Parik 1 Idbidbin Itwasda Polda Kepri.

Sementara Kapolsek Balai Karimun AKP Yanuar Rizal Ardianto digantikan AKP Sandityo Mahardika yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Kepri. Sedangkan AKP Yanuar Rizal Ardianto akan ditugaskan dibagian PS. Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Kepri

Kasat Intelkam AKP I Made Putra Hari Suargana digantikan AKP Hendri Supriyanto. AKP I Made Putra Hari Suargana akan melanjutkan tugasnya sebagai PS. Kasiyanmin Intelkam Polda Kepri.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan, untuk pejabat yang baru menjabat agar dapat mewujudkan Polri yang Promoter (Professional, Modern dan Terpercaya). Anggota Polri juga harus mampu berbaur dengan masyarakat, serta cepat tanggap terhadap lingkungan sekitar.

“Untuk pejabat yang baru harus mampu mengurangi kriminalitas. Dapat melakukan kegiatan sosial contoh dengan adanya musibah puting beliung kemarin itu harus cepat dan tanggap membantu masyarakat. Karena tugas kita adalah pelindung pengayom dan pelayan masyarakat,” katanya.

Selain itu, Kapolres juga meminta kepada seluruh pejabat yang baru cepat menyesuaikan dan langsung bertindak. Khususnya saat melaksanakan pemeliharaan ketertiban Kamtibmas.

“Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan bisa melaksakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Serta segera menyesuaikan dengan wilayah yang baru,” ujarnya. (riandi)