Karimun, Lendoot.com – Polsek Tebing menangkap dua pelaku pencurian spare part sepeda motor berinisial WL (23) dan SR (16) tahun. Mereka ditangkap Rabu (26/9/2018) sekira pukul 23.30 WIB.

Kedua pelaku mencuri spare part sepeda motor salah seorang warga inisial RH (55) di kawasan RSBT Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing bulan lalu.

Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono mengatakan, kedua pelaku ditangkap setelah pelaku menjual hasil barang curian di media sosial Forum Jual Beli (FJB) Karimun.

“Terungkapnya karena pelaku menjual hasil curiannya di FJB Karimun, dan ditawar oleh partner unit Reskrim Polsek Tebing untuk membeli barang curiannya,” kata Budi.

Dijelaskan Budi, kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan antara kedua pelaku dan korban. Hal itu dikarenakan salah satu pelaku anak di bawah umur.

“Salah satu pelaku masih di bawah umur dan korban tidak mau membuat laporan. Pelaku dan korban sepekat menyelesaikan secara kekeluargaan,” jelas Budi.

Untuk kerugian yang dialami korban, kedua pelaku sepakat untuk mengganti rugi dan meminta maaf pada korban atas perbuatan mereka. (Parulian Turnip)