Batam, Lendoot.com – Mendorong meningkatnya skala bisnis merchant, berbagai terobosan telah dikembangkan. Salah satunya adalah membuka Go-Food Festival, pusat jajanan kuliner serba nikmat di satu tempat. Kini festival ini hadir di kota Batam dan akan berlangsung selama satu tahun ke depan.

Kota Batam menandai titik lokasi ke-33 dibukanya Go-Food Festival di seluruh Indonesia.

“Meningkatkan bisnis mitra merchant menjadi prioritas Go-food, Oleh karena itu, kami terus melakukan inovasi dengan berfokus pada kebutuhan merchant untuk mempromosikan produk kuliner andalannya kepada lebih banyak pelanggan. Seiring dengan bisnis yang terus meningkat, kami percaya daya saing juga meningkat. Sehingga, visi utama Go-jek dalam menciptakan dampak sosial dapat tersebar lebih luas lagi,” ujar Rosel Lavina, selaku VP Corporate Affairs  Food & Fay Gojek, pada senin (29/4/2019) di Nagoya Citywalk Batam.

Rosel juga menambahkan, berdasarkan hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (LD FEB UI) yang dirilis pada Maret 2019 menyebutkan, bahwa Mitra UMKM go-food menyumbang Rp 18 triliun kepada perekonomian Indonesia.

“Kami bangga mitra merchant go-food bisa turut memberikan kontribusi nyata kepada perekonomian. Berdasarkan hasil riset LDUI, kami semakin percaya bahwa teknologi go-food menjawab kebutuhan Mitra dari hulu ke hilir sehingga, kami terus menjadi pilihan utama bagi mitra merchant untuk dapat meningkatkan skala bisnis kuliner mereka,” tambahnya.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2018, go-food festival kini telah menjadi jaringan Pujasera (pusat jajanan serba ada) terbesar di Indonesia dan kini telah dibuka di 33 lokasi di berbagai kota di Indonesia, serta telah menggandeng hampir 1000 Mitra untuk meningkatkan skala bisnisnya secara offline.

Data pertumbuhan Mitra merchant di kota Batam menunjukkan pertumbuhan yang positif. Hingga saat ini, tercatat lebih dari 7000 merchant di Batam telah menjalin Mitra Bersama Go-food.

“Data internal go-food menunjukkan bahwa Mitra UMKM rata-rata mengalami peningkatan omzet 3.5 kali lipat sejak mereka bergabung ke dalam ekosistem go food. Inilah yang mendasari terus meluasnya titik lokasi Go-Food Festival, termasuk di Batam,” ungkapnya. (marina)