Karimun, Lendoot.com – Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, S.E., M.Tr., Hanla., resmi menjabat sebagai Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tanjungbalai Karimun (TBK) yang merupakan tercatat sebagai Danlanal termuda se-Indonesia, Minggu (12/8/2018).

Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, S.E., M.Tr., Hanla., diserahterimakan oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Sabtu (11/8/2018).

Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, S.E., M.Tr. Hanla sebelumnya menjabat sebagai Seksi Kontra Propaganda Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi di Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) alumni Akademi Angkatan Laut tahun 2001 atau angkatan ke-47.

Dikesempatan itu, Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno mengatakan, pergantian Danlanal merupakan dalam rangka mendinamisasikan organisasi di jajaran TNI Angkatan Laut agar lebih mampu menjawab tugas ke depan agar senantiasa responsive, antisipatif dan adaptif terhadap setiap perubahan lingkungan strategis yang terjadi.

Upacara Sertijab tersebut sebagai bentuk penghormatan, kepercayaan dan sekaligus peluang yang harus dimanfaatkan oleh pejabat baru untuk membangun prestasi dan karya nyata yang lebih baik.

“Tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dan dihadapkan dengan keterbatasan anggaran yang tentunya dapat berpengaruh langsung kepada pelaksanaan pemeliharaan dan operasional, namun demikian semua potensi yang dimiliki harus dapat dimanfaatkan seefektif dan seefisien mungkin,” ujarnya.

Diketahui, Sertijab Danlanal tersebut bertepatan dengan perayaan ulang tahun Letkol Catur yang ke 39 dan ini merupakan kado dari Pimpinan TNI AL untuk dipercaya menjadi Komandan Lanal yang merupakan Komandan Lanal termuda se-Indonesia.

Dalam Sertijab tersebut dihadiri antara lain Wadan Lantamal IV, Para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil, Dansatrol Lantamal IV, Kadis/Kasatker dan Komandan di lingkungan Lantamal IV serta diikuti personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Mako Lantamal IV. (Penlanal TBK). (Riandi)