Tamu undangan dan panitia berpose bersama saat acara pembukaan lomba lendot, kemarin. (ian)
Tamu undangan dan panitia berpose bersama saat acara pembukaan lomba lendot, kemarin. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Peringati satu Tahun kepemimpinan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2016-2021, tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Karimun melaksanakan lomba masak Lendot, Sabtu (25/3/2017).

Lomba masak tersebut digelar di rumah dinas Bupati Karimun yang diikuti sebanyak 12 tim dari perwakilan masing-masing Kecamatan. Sementara untuk dewan juri diantaranya, PKK Kabupaten, pihak hotel dan Disparbud serta perwakilan dari media Lendoot.com.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang membuka secara resmi lomba tersebut mengatakan, dengan adanya lomba masak lendot seperti ini kedepannya dapat dikenal luas masyarakat tentang makanan khas Karimun.

“Jadikan lomba masakan seperti ini menjadi event dan bisa dipromosikan kedepannya. Mari kita lestarikan masakan khas daerah,” kata Bupati Krimun, Aunur Rafiq.

Sementara itu , ketua tim PKK Kabupaten Karimun, Raja Asmah Aunur Rafiq mengatakan pada lomba masak ini menggandeng media Lendoot.com untuk melaksanakan lomba masak lendot karena memiliki nama yang sama. Selain itu lendot merupakan salah satu makanan khas Karimun.

“Kita memilih lomba masak lendot ini karena lendot merupakan salah satu makanan khas Karimun. Disini juga kami menggandeng media online Lendoot.com karena kebetulan memiliki nama yang sama,” kata Raja Asmah Aunur Rafiq.

Istri orang nomor satu di Kabupaten Karimun ini mengatakan, lomba masak ini bertujuan untuk mengembangkan dan melestarikan masakan khas Melayu. Sehingga ekonomi kreatif, penghasilan dan lapangan pekerjaan dapat bertambah.

Adapun pemenang untuk lomba masak lendot, juara I dimenangkan oleh tim PKK dari Kecamatan Durai dan mendapat uang pembinaan Rp 3 Juta, Juara II Kecamatan Kundur Barat mendapat uang pembinaan Rp 2 Juta, Juara III diraih tim PKK dari Kecamatan Meral Barat mendapat uang pembinaan Rp 1 Juta. (ian)