Karimun, Lendoot.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Laskar Anti Narkoba Muslimat NU (LAN MNU) Karimun menggandeng Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Parit Benut dan LSM SADO, mengggelar acara penyuluhan narkoba bagi siswa sekolah, Minggu (1/10/2017).

Bertempat di Masjid As Syafaah, ratusan siswa dari TK, SD dan SMA antusias mengikutinya. Hadir dalam kegiatan ini Camat Meral Irwan Dinovri dan jajarannya, LAM dan tokoh masyarakat lainnya.

Ketua Laskar Anti Narkoba, Nyimas Novi Ujiani mengatakan, orang tua anak harus merespon positif kabar mengenai beredarnya narkoba di kalangan siswa. “Dan kita sangat berterima kasih dalam hal ini. Sehingga pemahaman langsung di hadapan orang tua anak bisa lebih mudah. Dan kita bisa saling kontrol dan mengingatkan,” kata Nyimas.

LAN MNU Karimun, tambah Nyimas, terus bergerak melalui jalur pengajian ibu2 kita akan memberikan pemahaman bahaya narkoba tersebut. “Tentunya kita bergerak sama dengan para penyuluh lainnya baik dari BNN, penyuluh narkoba Kemenag dan LSM SADO,” katanya.

Hal ini dilakukan LAN MNU sebagai bentuk komitmen yang telah dibangunnya, selama ini. “Upaya-upaya ini adalah untuk menyelamatkan generasi penerus kita,” tambahnya.
Selain penyuluhan arkoba, kegiatan juga diisi dengan santunan anak yatim piatu dan lomba shalawat seiring dengan peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharam.

Dalam sambutannya, Irwan Dinovri mengugkapkan apresiasi kegiatan tersebut. “Kami sangat berterimakasih atas upaya-upayq yg dibuat untuk menyelamatkan anak bangsa yg dimulai dari keluarga dan lingkungan,” kata Irwan. (*/iyan)