Pedagang Datangi Kantor Satpol PP Karimun

Karimun, Lendoot.com – Puluhan pedagang yang biasa berjualan di Jalan Haji Arab tepatnya dipinggir tepi laut mendatangi kantor Satpol-PP Kabupaten Karimun, kedatangan puluhan pedagang ini menuntut agar relokasi yang direncanakan Pemda Karimun pada Senin (27/3/2017) mendatang dibatalkan.

“Kedatangan kami kesini intinya adalah untuk menolak rencana pemerintah yang akan melakukan eksekusi pembongkaran pada lapak kami,” ucap Muhammad Maryadinlah salah seorang pedang, Jumat (24/3/2017).

Para pedagang mengatakan, apabila memang alasannya untuk ketertiban jalan yang dapat menimbulkan kemacetan, Muhammad Maryadinlah menyebut hal itu tidak sebanding dengan pasar malam yang ada di Jalan Teungku Umar, Kecamatan Karimun.

“Kalau memang alasannya jalanan jadi macet, saya rasa itu tidak ada masalah lah, karena kita hanya minta dua jam saja kok, dijalan itu macetnya hanya dari pukul 15.00 WIB sampai 17.00 WIB, selebihnya itu sudah lancar lagi kok,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Karimun, Arpan yang ditemui usai pertemuan dengan para pedagang mengatakan, meskipun pedagang mendatangi kantor Satpol-PP dan menyampaikan protesnya pihaknya tetap akan melakukan eksekusi sesuai dengan jadwal pada Senin mendatang.

“Kedatangan para pedagang seperti ini sangat baik, dan mungkin nanti setelah ini kita akan melakukan pertemuan lagi untuk pembahasan lebih lanjut, tapi yang jelas eksekusi para pedangang yang ada disana tetap akan dilakukan pada Senin mendatang,” ucap Arpan. (ian)