Anggota tim Inafis Polres Karimun saat melakukan olah TKP kebakaran di Kolong Karimun
Anggota tim Inafis Polres Karimun saat melakukan olah TKP kebakaran di Kolong Karimun (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Lampu colok milik seorang warga diduga menjadi penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan 30 unit rumah warga di daerah Kolong, RT 001 RW 002 Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun pada Minggu (5/11/2017) dini hari lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasatreskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara beberapa hari lalu saat ditemui di Polres Karimun.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran dari lampu colok milik seorang warga. Karena di pemukiman tersebut ada warga yang tidak dialiri listrik hanya menggunakan lampu colok,” katanya.

Lulik juga menyampaikan bahwa, dugaan tersebut diperkuat dari hasil olah TKP yang dilakukan tim identifikasi (INAFIS) Polres Karimun, Rabu (8/11/2017) bahwa, api diduga berasal dari salah satu rumah warga yang menggunakan lampu colok.

Lokasi kebakaran yang merupakan rawa dengan kedalaman diperkirakan 2 meter, membuat tim Inafis kesulitan untuk mencari barang bukti yang tersisa.

“Karena kondisi daerah kebakaran adalah rawa yang diperkirakan dalamnya mencapai 2 meter, menyulitkan tim untuk mencari barang bukti yang tersisa,” ucap Lulik.

Akibat kebakaran tersebut, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (ian)