Ilustrasi pencuri yang ditangkap aparat polisi. (internet)
Ilustrasi pencuri yang ditangkap aparat polisi. (internet)

Karimun, Lendoot. com – YW (34) yang pernah bekerja sebagai karyawan PT Saipem Karimun Indonesia Branch (PT SIKB) nekat berbuat kejahatan.

Alasan sudah lama tidak bekerja, YW nekat mencuri dan melarikan uang serta handphone milik pacarnya sendiri, Ayu.

Korban bernama Ayu melaporkan kejadian ini ke Polsek Tanjung Balai Karimun, Jumat (6/1/2017).

Kapolsek Balai Karimun AKP Lulik Febyantara mengatakan, korban datang ke Mapolsek Tanjung Balai Karimun setelah mengetahui barang-barang miliknya berupa uang tunai sebesar Rp 2 juta dan HP miliknya merk Nokia dan Oppo, hilang saat Ayu terbangun dari tidurnya.

“Setelah mendapat laporan dari korban kita langsung melakukan penyelidikan. Identitas langsung kita ketahui dan kemudian dilakukan pengejaran terhadap pelaku. Informasinya pelaku ingin melakukan keberangkatan melalui Bandara Hang Nadim ke Jakarta,” katanya.

Tak beberapa lama pelaku diringkus sekitar satu jam sebelum keberangkatan oleh Kanit Reskrim Polsek Balai AKP Djais beserta anggota.

Kemudian pelaku langsung digiring ke Mapolsek Lubuk Baja Batam untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku kita bawa ke Polsek Balai sehari setelah ditangkap di Batam. Dirinya ditangkap beserta barang bukti satu unit HP Nokia warna hitam dan 1 unit Hp Oppo warna putih sesuai dengan laporan korban,” ujarnya.

Lulik mengatakan, sesampainya di Karimun, pelaku langsung dipertemukan dengan korban pencurian. Dan betapa terkejutnya ternyata pelaku yang mencuri uang beserta barang-barang miliknya adalah pacarnya sendiri.

Berdasarkan keterangan Ayu, pelaku saat ini tengah menganggur setelah beberapa waktu lalu diberhentikan. (ian)