Petugas gabungan dan Pemkab Karimun merazia Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun
Petugas gabungan dan Pemkab Karimun merazia Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun (ian)

Karimun, Lendoot.com – Petugas gabungan beserta Pemkab Karimun merazia Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun. Razia diawali dengan apel bersama di depan Rutan, Kamis (16/3/2017) pagi.

Satu persatu penghuni rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun diperiksa oleh petugas gabungan yang dipimpin langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq serta petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Imigrasi, Kejaksaan, Pengadilan, BNN dan Satpol-PP Karimun.

Kepala Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun, Ery Eriawan mengatakan kegiatan razia ini dilakukan guna mensterilkan Rutan Karimun bebas dari peredaran Narkoba.

“Razia ini kita gelar untuk mensterilkan Rutan terbebas dari peredaran narkoba,” ucap Ery Eriawan.

Ery Eriawan juga mengatakan bagi tahanan yang kedapatan memiliki narkoba akan ditindak kembali secara pidana, sementara bagi yang memiliki senjata tajam tidak akan mendapat remisi karena berkelakuan tidak baik.

“Bagi tahanan yang kedapatan memiliki narkoba dan ada barang bukti (BB) akan kita teruskan proses hukumnya secara pidana. Untuk yang memiliki senjata tajam tidak mendapat remisi,” ucapnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kamar-kamar tahanan kurang lebih selama dua jam, petugas gabungan hanya menemukan beberapa barang dan senjata tajam, total barang yang diamankan sebanyak 50 item diantaranya, Gunting, Cutter, Mancis gas, obat nyamuk, kayu balok, silet, gantungan baju, dan bong rakitan. Sedangkan untuk narkoba tidak ada ditemukan.

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan dengan dilakukannya razia gabungan ini diharapkan Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun dapat bersih dari peredaran ataupun penggunaan narkoba di dalam Rutan.

“Kita harapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi awal dari bebasnya Rutan Karimun dari peredaran narkoba,” ucap Rafiq. (ian)