Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya didampingi Kasat lantas dan pihak bank BRI foto bersama warga penerima SIM gratis dalam rangka HUT RI-ke73 di ruang Satpas Polres Karimun
Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya didampingi Kasat lantas dan pihak bank BRI foto bersama warga penerima SIM gratis dalam rangka HUT RI-ke73 di ruang Satpas Polres Karimun (Parulian Turnip)

Karimun, Lendoot.com – Tiga orang warga Karimun menerima SIM gratis dari Polres Karimun. Pemberian SIM gratis ini dalam rangka HUT RI ke-73 bagi warga Karimun yang lahir 17 Agustus, Kamis (16/8/2018).

Penyerahan dilakukan secara langsung di ruang Satpas Polres Karimun oleh Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya lalu dilanjutkan kembali oleh pihak bank BRI dan Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Kenedy Fazrial.

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya mengatakan pemberian SIM gratis ini adalah program dari Polres Karimun untuk memperingati HUT RI ke-73 dengan memberikan kesempatan SIM gratis bagi masyarakat yang lahir pada 17 Agustus.

“Ini merupakan program pemberian SIM gratis pada masyarakat yang lahir 17 Agustus, biar lebih semarak lagi memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya.

Hengky menyebut, program pemberian SIM gratis ini turut bekerjasama dengan bank BRI yang merupakan mitra Polres Karimun.

“Kita juga dibantu oleh mitra kita bank BRI,” ucap Kapolres.

Adapun tujuan dari program pemberian SIM gratis ini, Hengky menjelaskan adalah untuk merangsang masyarakat Karimun agar dapar menaati peraturan lalulintas.

“Karena keselamatan itu sangat penting, sebab keselamatan bukan hanya untuk kita, tapi juga orang lain,” ucap Hengky.

Pada kesempatan ini, Kapolres berharap ke depannya Polres Karimun dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, baik dari sisi kualitas maupun kuantitas.

Sementara salah seorang warga yang menerima SIM gratis, Siti Jubaidah mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada pihak Polres Karimun yang telah mengapresiasi orang yang lahir pada 17 Agustus.

“Saya sangat senang, dan saya ucapkan kepada pak Kapolres, Kasat Lantas dan pihak bank BRI atas program pemberian sim gratis ini,” ucap Siti. (Parulian Turnip)