Karimun, Lendoot.com – Setelah kakek 90 tahun d setelah divonis positif corona, kini inyatakan sembuh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 mengkonfirmasi bahwa pasien 03 positif corona di Karimun juga dinyatakan sembuh, Senin (4/5/2020).

Kabar gembira disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi. Menurutnya, pasien 03 diketahui perempuan berusia 41 tahun warga Sei Lakam Timur, Kecamatan Karimun itu dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil Polymerase chain reaction (PCR) menyatakan negatif.

“Alhamdulillah satu orang lagi pasien positif Covid-19 kita dinyatakan sembuh, seorang perempuan usia 41 tahun,” kata Rachmadi, Senin (4/5/2020).

Rachmadi mengatakan, pasien 03 itu merupakan klaster pasien 02, 04 dan 05. Pasien 03 itu diketahui sembuh dari hasil dua kali swab-nya yang telah keluar hari ini.

“Barusan keluarnya, dua sekaligus hasilnya negatif,” katanya.

Ia mengatakan, pasien tersebut meski dinyatakan sembuh dari Corona, ia tetap menjalani pengawasan di ruang terpisah di RSUD Muhammad Sani, Karimun.

“Biasanya diobservasi dulu selama dua hari, baru setelah itu diizinkan pulang,” kata Rachmadi.

Pasien 03 yang dinyatakan sembuh itu sebelumnya terpapar virus Corona dari ayahnya berusia 90 tahun yang baru tiba dari Riau.

Kakek 90 tahun tersebut diketahui terpapar virus Corona dan disebut pasien 02. Namun akhir April 2020, kakek 90 tahun tersebut dinyatakan sembuh. (rk)