Pelantikan Muhd Dali sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kepri. (kmg)
Pelantikan Muhd Dali sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kepri. (kmg)

(Tajuk)

Seperti diketahui, pasangan (Almarhum) HM Sani-Nurdin Basirun yang berasal dari Kabupaten Karimun unggul pada pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kepri lalu. Lalu, sepeninggal gubernur terpilih, secara otomatis saat ini kursi Gubernur Kepri pindah ke Nurdin Basirun.

Dalam menjalankan roda pemerintahannya, Nurdin yang tanpa dibantu wakil gubernur kemudian menetapkan TS Arif Fadillah sebagai orang penting nomor tiga di pemerintahan Provinsi Kepri ini, sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Kepri. Lagi-lagi, TS Arif Fadillah berasal dari Kabupaten Karimun.

Tiga tahun berselang berjalan, mantan bupati Karimun itu akhirnya mendapat restu Kemendagri didampingi Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepri. Lagi-lagi, Isdianto yang merupakan adik kandung Almarhum HM Sani, merupakan orang Karimun.

Dalam pemerintahan Nurdin-Isdianto tercatat dua orang yang dinilai terbaik  mengisisi posisi strategis yang berasal dari Karimun. Satu lagi kepala dinas strategis dalam SKPD (satuan kerja perangkat daerah) bagi Provinsi Kepri, yakni Dinas Pertambangan Provinsi Kepri, Amjon.

Teranyar, Muhd Dali mendapat kepercayaan Nurdin-Isdianto menjadi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, yang lagi-lagi putera terbaik Karimun yang mengisi posisi jabatan strategis tersebut.

Dalam beberapa hari lalu, nama M Dali menjadi buah bibir masyarakat Kabupaten Karimun khususnya. Harapan besar masyarakat kini berada di tangannya. Masyarakat berharap dunia pendidikan di Kepri umumnya menorah catatan yang baik, demi generasi penerus bangsa ke depan.

Banyaknya ‘Anak Karimun’ yang mengisi posisi strategis di pemerintahan Provinsi Kepri, bukan tanpa beban. Jika baik hasilnya kelak, putera terbaik Karimun akan mendapat ancungan jempol atau pujian. Bahkan secara politis akan menaikan lagi pamor Nurdin Basirun untuk Pilkada ke depan.

Hanya  saja, jika kelak hasil kinerjanya buruk, maka siap-siap saja cemoohan hanya bisa mengandalkan kedekatan serta kedaerahan akan mencuat dari seluruh masyarakat Kepri.

Untuk itu, Kepala SKPD serta jajaran tertinggi di Kepri saat ini diminta untuk benar-benar menjalankan amanah masyarakat. Menyehjaterakan masyarakat serta memberikan pemerataan hasil pembangunan. (*)