Barang hasil curian yang ditinggal pelaku saat diamankan warga
Barang hasil curian yang ditinggal pelaku saat diamankan warga (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Warga bukit Carok, Kecamatan Tebing mengamankan 1 unit sepeda motor Revo merek Honda BP 2725 KS yang ditinggal kabur oleh pelaku pencurian yang hendak mencuri di lokasi tersebut, Rabu (20/6/2018).

Selain mengamankan sepeda motor pelaku, warga juga mengamankan barang yang diduga hasil curian diantaranya, Dinamo stater 3 unit, Terapo las 1 unit dan lampu sorot 1 unit.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono menjelaskan bahwa, kejadian tersebut berawal saat seorang warga bernama Syaiful yang sedang mencari kayu bakar melihat dua orang yang mencurigakan sambil mengangkut 2 karung goni di lokasi Karimun Power Mandiri Bukit Carok tak jauh dari PLTD.

Setelah dihampiri dan menanyakan asal barang yang dibawanya, kedua pelaku kemudian menjawab bahwa barang yang diambil dari orang yang buang.

“Karena merasa curiga, warga tersebut menghubungi teman-temannya yang berada di sekitar Bukit Carok. Saat menelpon kedua 2 pelaku melarikan diri,” kata Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono.

Saat ini barang temuan tersebut telah dibawa ke Polsek Tebing untuk dilakukan penyelidikan mencari pemilik kendaraan dan barang tersebut. (ian)