Mentri Keuangan RI, Sri Mulyani saat menyampaikan press rilis di Kanwil DJBC Kepri
Mentri Keuangan RI, Sri Mulyani saat menyampaikan press rilis di Kanwil DJBC Kepri (ian)

Karimun, Lendoot.com – Direktorat Jendral Bea dan Cukai Khusus Kepualauan Riau, menggelar Apel luar biasa yang dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Dirjen Bea dan Cukai, Heru Pambudi yang dilaksanakan di Dermaga 3 PSO Tanjungbalai Karimun, Jumat, (8/9/2017) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Keuangan, Sri Mulyani berpesan kepada pegawai Bea dan Cukai dapat menjaga kepercayaan publik agar tetap kredibel dan akuntabel yang dibanggakan oleh masyarakat.

“Bea dan cukai diharapkan selalu dapat menjaga kepercayaan publik yang telah diamanatkan kepada institusi ini sehingga institusi ini makin kredibel, akuntabel dan dibanggakan oleh masyarakat,” kata Sri Mulyani saat pimpin Apel Luar biasa.

Menteri Keuangan, juga menyampaikan, untuk penangkapan perdagangan ilegal, penerimaan negara yang optimal, pengawasan lalu lintas barang dan manusia secara efektif, pelayanan prima, harus menjadi tolak ukur kinerja yang tertanam diseluruh benak jajaran bea dan cukai.

“Saya harap tidak hanya menjadi program diatas kertas saja, namun bisa dilaksanakan, diresapi dan memiliki komitmen yang tinggi dari seluruh jajaran baik diatas maupun dipelaksana,” ucapnya.

Untuk mendukung hal tersebut, dibutujkan keterlibatan seluruh Jajaran Bea dan Cukai untuk menjamin program reformasi tersebut bisa berjalan secara efektif.

“Dengan kehadiran saya disini program penertiban ini tidak hanya dipelabuhan utama saja, namun juga dilakukan diseluruh wilayah pabeanan Indonesia termasuk di wilayah perbatasan dan wilayah perairan laut,” ungkapnya. (ian)