Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar saat diwawancarai di Coastal Area Karimun
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar saat diwawancarai di Coastal Area Karimun

Karimun, Lendoot.com – Kepala Dinas pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar mengatakan Pemprov Kepri mendukung penuh kegiatan kegiatan internasional yang telah dilaksanakan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan di Kepri.

Hal tersebut dikatakannya saat diwawancarai wartawan di sela-sela dirinya mendampingi Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menghadiri Festival Barongsai di Karimun.

“Yang jelas kegiatan seperti ini akan kita dukung. Kita harapkan festival barongsai ini ke depannya lebih banyak pesertanya,” kata Buralimar, Sabtu (17/3/2018) lalu.

Menurutnya, kunjungan wisatawan asing khususnya ke Karimun dalam tiga tahun ke belakang terjadi penurunan, sehingga dianggap perlu menggelar event event besar untuk dapat menarik wisatawan berkunjung.

“Seperti kegiatan ini kita menargetkan 300 kunjungan wisatawan asing, perlu event- event besar untuk dapat meningkatkan kunjungan,” katanya.

Untuk di Kabupaten Karimun, Buralimar menargetkan kunjungan wisatawan di 2018 dapat mencapai target yang telah ditentukan yakni 100,000 wisatawan.

“Sekarang Karimun diangka 60 ribu, semoga tahun ini dapat mencapai target 100 ribu jiwa. Karena sebelumnya sudah pernah mencapai 90 ribu,” ucap Buralimar. (ian)