Karimun, Lendoot.com – Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, Rabu (17/6/2020).

Kunjungannya tersebut perdana dilakukan usai dilantik sebagai Pangkoarmada I pada 2 Juni 2020 kemarin di Jakarta.

Kedatangan Jenderal Bintang dua menggunakan pesawat jenis Cassa U-6211 dan disambut Bupati Karimun Aunur Rafiq, Danlanal Karimun, Letkol Laut (P) Mandri Kartono, Kapolres Karimun Muhammad Adenan dan jajaran instansi vertikal di Karimun.

Dalam kunjungan perdananya, jenderal bintang dua itu mengintruksikan seluruh jajaran untuk meningkatkan pengawasan terhadap adanya upaya tindak kejahatan di perairan Kepulauan Riau.

“Saya perintahkan seluruh jajaran untuk mengintensifkan kegiatan patroli, kita sadari sepanjang selat Malaka ini banyak sekali kegiatan-kegiatan ilegal yang dilaksanakan. Narkoba, people smuggling, penyeludupan TKI dan sebagainya,” kata Laksamana Muda TNI Heri, Rabu (17/6/2020).

Ia mengatakan, untuk mendukung kegiatan pengawasan dengan patroli laut itu, pihaknya telah menambah kekuatan sarana armada yang memadai guna memeksimalkan pengawasan.

“Kita sudah mengirim dan menambah kekuatan satu buah KAL Pelawan sehingga kedepan seluruh jajaran dari Guskamla, Lanal bisa memberantas hal-hal yang ilegal di sepanjang selat Malaka ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dia juga memberikan penghargaan kepada para prajurit Lanal yang telah berhasil menggagalkan upaya penyeludupan narkotika beberapa waktu lalu.

“Beberapa prajurit saya telah mengamankan narkotika dari Lanal Karimun ada 2 kilogram, dan dari Lanal Dumai sebanyak 32 kilogram. Itu adalah bagian dari perintah saya,” katanya.

(rk)