Kondisi Coastal Area yang saat ini kumuh akan dibenahi juga dilengkapi fasilitas olahraga memadai. (ian)
Kondisi Coastal Area yang saat ini kumuh akan dibenahi juga dilengkapi fasilitas olahraga memadai. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq  mengatakan tahun ini Pemkab Karimun menyiapkan dana untuk perbaikan sarana dan prasarana olahraga massal di Coastal Area.

Nantinya di dalam area panggung rakyat akan disediakan lapangan futsal, basket, voli, dan takraw. Lapangan juga akan didukung dengan pemasangan lampu penerangan, sehingga fasilitas tersebut dapat dipergunakan malam hari.

“Tahun ini sudah dimasukkan anggaran untuk penataan kembali. Nantinya akan disiapkan beberapa sarana olah raga seperti Futsal, Basket, Voli, dan Takrau,” tandas Rafiq.

Sementara itu, Rafiq sudah minta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperidag) Kabupaten Karimun untuk melakukan penataan kembali terhadap kawasan Coastal Area, khususnya di Panggung Putri Kemuning yangsaat ini sudah berubah fungsi.

Rafiq sendiri melihat Coastal Area sudah berubah fungsi saat ini. Dulunya sebagai tempat masyarakat bersantai, kini justeru menjadi arena permainan. “Sudah banyak juga orang berjualan dan banyaknya barang-barang pedagang yang ditumpuk, kan itu tidak layak dan kotor,” kata Rafiq.

Rafiq juga meminta para pedagang dapat memperhatikan barang dagangannya supaya tidak diletakkan sembarang tempat demi menjaga tata kota. Selain itu masalah ketertiban dan kebersihan juga harus diperhatikan dengan baik.

“Intinya kita tidak melarang orang jualan, tetapi harus tertib, kalau sudah selesai berjualan barangnya tolong dikemas dan diletak ditempat yang baik,” ucap Rafiq. (ian)