Kuda nil Gustavito
Kuda nil yang meregang nyawa akibat dianiaya secara sadis oleh sekelompok orang tak dikenal

Lendoot.com – Warga meletakkan karangan bunga di depan gerbang kebun binatang El Salvaldor Sebagai wujud Kesedihan dan kemarahan mereka terhadap insiden keji menimpa seekor kuda nil yang dilakukan sekelompok orang yang tidak dikenal, kegiatan yang dilakukan warga pada Minggu (26/2/2017) menjadi viral di media sosial.

Seekor kuda nil yang bernama Gustavito sangat terkenal dan disayangi oleh publik El Salvador, telah mati pada Minggu (26/2/2017). Gustavito meregang nyawa setelah dianiaya oleh sekelompok erang tak dikenal.

Kuda nil "Gustavito " saat masih hidup.
Kuda nil “Gustavito ” saat masih hidup.

El Salvaldor adalah negara yang terkenal dengan konflik antara geng dan punya tingkat kriminalitas serta pembunuhan cukup tinggi di dunia. Tingkat kekerasan El Salvaldor paling tinggi di dunia. Tahun lalu ada sekitar 5.278 kasus pembunuhan di negeri itu. Dengan kata lain, rata-rata 14 orang tewas di bunuh di negeri itu setiap harinya.

“Kami terbiasa melihat orang mati setiap hari. Mereka membunuhi manusia seperti lalat, tetapi ini adalah puncaknya. Mereka membunuh seekor binatang yang kerjanya hanya menghibur kami,” kata Martin Castillo, seorang pemilik kios seperti dilansir metro.co.uk (28/2/2017)

Vladan Henriquez , Direktur kebun binatang itu, mengatakan bahwa kuda nil itu awalnya ditemukan sudah penuh dengan luka memar dan luka tusuk. Ia diduga dipukuli dengan tongkat logam, dihantam batu, dan ditusuk dengan pisau.

Menteri Kehakiman El Salvador, Mauricio Ramirez Landaverde, mengatakan telah membuka penyelidikan atas kejahatan tersebut.

Penyerangan terhadap kuda nil tersebut diduga terjadi pada Selasa malam (1/2/2017). Tetapi para penjaga kebun binatang baru mengetahui penganiayaan yang menimpa kuda nil itu pada Kamis (23/2/2017).

“Kami sangat marah,” kata Carmen Rogel, nenek yang biasa mengajak cucunya bermain ke kebun binatang itu, “Kami tak tahu mereka sudah membunuh Gustavito dan kami terkejut saat melihat gerbang (kebun binatang) ditutup.”

Kuda nil yang dengan nama Gustavito lahir dan besar di Guatemala, Dibawa ke El Salvaldor sekitar 13 tahun lalu.