Kapolres Karimun AKBP Armaini. (ian)
Kapolres Karimun AKBP Armaini. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Pimpinan pejabat nomor satu di jajaran Polres Karimun kembali mengalami rotasi. Hal ini diketahui setelah Polda Kepri mengeluarkan TR (Telegram Rahasia) mengenai mutasi beberapa pejabat di jajarannya.

AKBP Armaini yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Karimun akan digantikan oleh AKBP Agus Fajaruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Binkar di Polda Kepri. Sementara Armaini akan menempati posisi baru sebagai Wakapolresta Banda Aceh.

Kabag Sumda Polres Karimun, Kompol Rusdiantoro yang dikonfirmasi membenarkan perihal mutasi dari Polda tersebut. Namun saat ditanya mengenai kapan waktu serah terima jabatan (sertijab) Polres Karimun ini, Rusdiantoro mengaku belum mengetahui secara pasti.

“TRnya sudah keluar. Tapi kapan waktu sertijabnya belum tau. Biasanya 14 hari setelah TR keluar sudah sertijab,” kata Rusdiantoro yang dihubungi melalui ponselnya, Senin (24/4/2017).

Selain mengeluarkan TR (Telegram Rahasia) mutasi pejabat Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Karimun, Polda Kepri juga mengeluarkan TR mutasi beberapa perwira lainnya. Dalam TR nomor STR/234/IV/2017 dan STR/235/IV/2017 tanggal 21 April 2017 tersebut, diketahui sebanyak tujuh perwira teras di Polres Karimun dirotasi ke jabatan lain di bawah jajaran Polda Kepri.

Ketujuh perwira itu adalah AKP Syamsurizal yang saat ini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Sandityo Mahardika (Kasat Narkoba), AKP Hadi Sucipto (Kasat Binmas), AKP Edwar (Kasat Sabhara), AKP Andi Amir Wahyudi (Kapolsek Tebing), AKP Sudirman (Kapolsek Kawasan Pelabuhan) dan Kapolsek Moro I Ketut Sudarma.

“Benar, ada tujuh perwira di jajaran Polres Karimun yang dirotasi. TRnya keluar 21 April kemarin. Rotasi merupakan bentuk penyegaran di lingkungan Polri,” kata Kapolres Karimun, AKBP Armaini memebenarkan ada TR Polda Kepri perihal rotasi di jajarannya, Minggu (23/4/2017).

Berdasarkan TR tersebut, Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Syamsurizal akan digantikan oleh AKP Teuku Fazrial Kenedy yang sebelumnya menjabat Gadik Pertama 1 SPN Polda Kepri. Syamsurizal selanjutnya akan menajabat sebagai Kapolsek Tanjungpinang Timur.

Kasat Narkoba Polres, Karimun AKP Sandityo Mahardika akan digantikan oleh AKP Nedra Madya Tias yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kasubbagevadasi Bagjarlat SPN Polda Kepri. Sandityo selanjutnya akan menjabat sebagai Parik tiga Itbidops Itwasda Polda Kepri.

Kasat Binmas, AKP Hadi Sucipto akan digantikan oleh AKP Eriman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenmin Bidhumas Polda Kepri. Selanjutnya Hadi akan menjabat sebagai PS Kasubbagrilmat Bagwatpers RO Polda Kepri.

Kasatbraha Polres Karimun, AKP Edwar akan digantikan oleh AKP I Ketut Sudarma yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Moro. Edwar selanjutnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Kepri. Sedangkan Kapolsek Moro, AKP I Ketut Sudarma akan digantikan oleh AKP Donris E Pasaribu yang sebelumnya menjabat Kasubbagbinops Bagops Polres Lingga.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan, AKP Sudirman akan digantikan oleh AKP Syaffruddin Anwar yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinplin Subbidprovos Bidpropam Polda Kepri. Sudirman sendiri akan bertugas sebagai Kanitriksa dua Subbidprovos Bidpropam Polda Kepri.

Untuk Kapolsek Tebing, AKP Andi Amir Wahyudi akan digantikan oleh AKP Budi Hartono yang sebelumnya menajabat sebagai PS KasubbagPatun Korsis SPN Polda Kepri. Selanjutnya Andi akan bertugas di Polda Kepri sebagai PS Sesprimin.

Selain ketujuh perwira teras Polres Karimun tersebut, Polda Kepri juga memutasi ada dua perwira lainnya, yakni AKP Mohd Djais dan AKP Anindita. Djaiz yang menjabat sebagai Kanitreskrim Polsek Balai Karimun selanjutnya akan bertugas sebagai Kasatresnarkoba Polres Tanjungpinang. Sementara Anindita bertugas di Polda Kepri sebagai Parik 4 Itbidbin Itwasda. (ian)