KPU Karimun saat melakukan Verifikasi Faktual DPD PSI Karimun
KPU Karimun saat melakukan Verifikasi Faktual DPD PSI Karimun (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun melakukan Verifikasi Faktual Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPD Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Rombongan KPU Karimun bersama Bawaslu mendatangi Kantor DPD PSI dibilangan Pasar Bukit Tembak pukul 16.20 WIB. Ahmad Sulton ketua KPU Karimun mengatakan verifikasi Faktual itu terdapat beberapa poin yang menentukan lolos atau tidaknya DPD PSI Karimun.

“Di dalam pemeriksaan Tim verifikasi secara faktual meliputi keberadaan kantor, kenggotaan dan kepengurusan parpol serta memperhatikan keterwakilan perempuan,” kata Ahmad Sulton, Senin (18/12/2017) di Kantor DPD PSI Karimun kemarin.

Selama proses Verifikasi KPU dan Banwaslu tidak menemukan adanya kekurangan baik di administrasi keanggotaan, kepengurusan, terpenuhinya keterwakilan perempuan dan barometer penilaian lainnya.

Sudianto, Ketua DPD PSI Karimun mengatakan seluruh tahapan Verifikasi faktual berjalan dengan baik dan tanpa adanya kekuarangan sesuai kriteria penilaian KPU.

“Semua berjalan dengan baik dan kami optimis DPD PSI Karimun lolos Verifikasi Faktual, dan tahapan selanjutnya kami akan menjaring kader-kader DPD PSI Karimun serta bagi siapa saja masyarakat Karimun untuk menjadi Bakal Calon Legislatif baik ditingkat Kabupaten dan Provinsi,” ujar Sudianto. (ian)