Kepala kantor KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjungbalai Karimun, Benhard Sibarani bersama FKPD foto bersama pada saat penyerahan barang hibah BMN
Kepala kantor KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjungbalai Karimun, Benhard Sibarani bersama FKPD foto bersama pada saat penyerahan barang hibah BMN (ian)

Karimun, Lendoot.com – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Tanjungbalai Karimun hibahkan Barang Milik Negara (BMN) kepada pemerintah Kabupaten Karimun, Selasa (20/6/2017).

Adapun Barang Milik Negara yang dihibahkan diantaranya, 600 karung bawang merah, 35 karung bawah putih dan 14 karung cabe kering.

Kepala KPPBC Tanjungbalai Karimun, Benhard Sibarani mengatakan barang milik negara yang dihibahkan ini merupakan hasil tegahan tim patroli laut KPPBC pada 8 Juni 2017 lalu dari kapal muatan KM Dua Bersaudara yang diduga berasal dari Batu Pahat Malaysia tujuan Tanjung Batu Kundur.

“Barang hibah ini merupakan hasil dari patroli laut yang kita lakukan pada 8 Juni 2017 lalu atas muatan KM Dua Bersaudara,” kata Benhard Sibarani, Selasa (20/6/2017).

Benhard menyebut, kegiatan hibah ini merupakan wujud dari kepedulian Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Dengan adanya hibah ini masyarakat dapat mengetahui tindak lanjut dari berbagai macam penagkapan yang telah dilakukan KPPBC TMP Madya B Tanjungbalai Karimun.

“Kegiatan hibah ini adalah salah satu wujud dari kepedulian DJBC untuk membantu masyarakat yang ada di Kabupaten Karimun,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten II Kabupaten Karimun, Sensissiana mengucapkan terima kasih kepada kantor KPPBC yang telah menghibahkan BMN. Nantinya barang hibah ini akan diteruskan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan hibah ini masyarakat dapat terbantu,” ucapnya.

Turut hadir dalam penyerahan hibah barang milik negara yakni, Kepala Karantina, KSOP, Kapolres Karimun, Danlanal, Kanwil dan Asisten II Pemkab Karimun. (ian)