Sampah yang teronggok di depan Stadion Badang Perkasa, siang tadi,
Sampah yang teronggok di depan Stadion Badang Perkasa, siang tadi, (istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Pemandangan tak sedap dipangan mata, serta bau yang menyengat akan Anda rasakan saat melintas di depan Stadion Badang Perkasa, RT 02/RW 01, Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat, Sabtu (28/1/2017).

Pasalnya, sejak tiga hari yang lalu onggokan sampah di dekat lingkungan mereka, tumpukkan sampah di tempat itu semakin menggunung.

Selain tidak sedap dipandang mata, sampah juga mengeluarkan aroma tidak sedap dan dianggap mengganggu kesehatan warga. “Awalnya sedikit, sekarang dibiarkan dan tidak pernah ada diangkut petugas, jadi menggunung. Kalau lewat situ, sangat tak nyaman,” kata Iman Pratama seorang warga kepada Lendoot.com, tadi siang.

Sampah di tepi jalan e arah ke wisata Pantai Pongkar dan Air Terjun Pongkar ini berada tak jauh dari  Gelanggan Olahraga (GOR) Badang Perkasa. Warga menduga, sampah berserakan itu karena ada mobil yang membuang sampah yang tidak bertanggungjawab.

“Kemungkinan besar ada warga memulai membuang sampah tidak pada tempatnya. Masyarakat lainnya akhirnya ikut-ikutan buang di situ. Padahal itu tepi jalan tempat orang dan wisatawan ke lokasi wisata, seharusnya malu kita,” kata warga lainnya.

Warga lainnya berharap dinas terkait dapat menindaklanjuti kondisi tersebut sebelum sampah makin menggunung dan menimbulkan aroma yang lebih tidak sedap lagi. (sjs)