Karimun, Lendoot.com – Komandan Rayon Militer (Koramil) 04/Tebing Kodim 0317/TBK memandang pentingnya generasi penerus bangsa memahami serta meresapi wawasan kebangsaan. Pasalnya, negara yang kuat ditentukan dari besarnya cinta tanah air para pemudanya.

“Kita tekankan pentingnya wawasan kebangsaan ini bagi generasi muda. Sebab merekalah yang menjadi penerus bangsa ini,” kata Danramil 04/Tebing Kodim 0317/TBK, Kapt (inf) F Handono Putro kepada Lendoot.com usai apel gabungan bersama Polsek Tebing, UPTD Meral-Tebing-Meral Barat, Kecamatan Tebing, Senin (28/8/2017) pagi tadi.

Pemberian materi wawasan kebangsaan ini disampaikannya kepada siswa SMKN 1 Karimun, Sei Bati Tebing. Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat Tebing Herisa Anugerah dan forum kordinasi pimpinan kecamatan lainnya, serta kepala SMKN 1 Karimun dan para guru dan pendidik lainnya.

Sebanyak 1200 siswa tampak antusias mengikuti acara tersebut. Ditambah hadirnya Babinsa Pamak Sertu Sukaryono yang hadir memberikan materi out bond, membuat 1200 siswa semakin antusias mengikuti kegaiatan yang digelar di aula SMKN I Karimun tersebut.

Kegiatan ini mendapat respon positif Camat Tebing Herisa Anugerah. “Intinya kami di kecamatan sangat mendukung kegiatan ini. Ini merupakan salah satu agenda bersama kami di Kecamatan Tebing yang akan kita lanjutkan di lain waktu dan lain tempat,” katanya. (sjs)