Koramil 04/Tebing Kodim 0137 TBK, segenap masyarakat di Kecamatan Tebing dan Kecamatan Meral Barat menggelar aksi doa bersama 171717 di Kecamatan Tebing, kemarin. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Doa bersama 171717 serentak yang diadakan secara nasional, Kamis (17/8/2017), juga digelar di wilayah Kecamatan Tebing dan Kecamatan Meral Barat, kemarin.

Bersama Koramil 04/Tebing Kodim 0137/TBK, segenap masyarakat di Kecamatan Tebing dan Kecamatan Meral Barat menggelar aksi serupa. Kegiatan yang dipusatkan di tempat-tempat ibadah umat, seperti; masjid, gereja dan vihara.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari tokoh masyarakat, tokoh agama, aparat pemerintah kecamatan dan kelurahan, dan tentunya anggota Koramil 04/Tebing Kodim 0317/TBK. Bersama mereka memanjatkan doa bersama untuk Indonesia yang kasih sayang.

“Alhamdulillah, kegiatan kita disambut positif segenap elemen masyarakat. Dari tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat, serta aparat kecamatan dan kelurahan turut menghadiri kegiatan ini,” kata Danramil 04/Tebing Kodim 0317/TBK, Kapt (inf) F Handono Putro kepada Lendoot.com, pagi tadi.

Kegiatan ini digelar di antaranya; Kecamatan Tebing di Masjid Al Furqon, Al Ikhlas, dan Al Mujahiddin.  Untuk gereja digelar di Gereja HKBP Tebing dan HKY Sei Bati Tebing. Sementara di Meral Barat di Masjid Sirajul Munir Pasir Panjang. Dari pantauan aparat beberapa umat Budha juga menggelar aksi serupa di vihara.

Seperti diketahui, doa bersama 171717 ini dilaksanakan serentak se-Indonesia yang merupaka amanat dari Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo.

Tujuan doa bersama tersebut di antaranya untuk mendoakan kejayaan NKRI agar tetap kokoh, kuat dan jaya selamanya. (sjs)