Para personil Kompi Brimob Subden 4 Den A Pelopor Polda Kepri dan personil Kompi Yonif 136 Raider Sus/TS Tanjungbalai Karimun saat mendatangi lingkungan warga di kawasan Gang Awang Nur siang tadi
Para personil Kompi Brimob Subden 4 Den A Pelopor Polda Kepri dan personil Kompi Yonif 136 Raider Sus/TS Tanjungbalai Karimun saat mendatangi lingkungan warga di kawasan Gang Awang Nur siang tadi (ian)

Karimun, Lendoot.com – Kekompakan antara TNI dan Polri di Karimun terus terlihat, setelah sebelumnya Polres Karimun sukses sebagai tuan rumah pelaksanaan HUT TNI ke-72.

Kali ini kekompakan kembali diperlihatkan oleh personil Kompi Brimob Subden 4 Den A Pelopor Polda Kepri dan personil Kompi Yonif 136 Raider Sus/TS Tanjungbalai Karimun, dengan menggelar patroli gabungan untuk mencegah paham radikalisme, Jumat (13/10/2017).

Kasubden 4 Den A Pelopor Iptu Rizal Rahim mengatakan, patroli gabungan bersama Yonif 136 Raider Sus/TS untuk menperlihatkan pada masyarakat bahwa, TNI dan Polri selalu kompak dan menyatu khususnya di Kabupaten Karimun.

“Dengan begitu masyarakat dapat melihat bahwa TNI dan Polri selalu kompak dan menyatu,” kata Kasubden 4 Den A Pelopor, Iptu Rizal Rahim, Jumat (13/10/2017).

Sementara untuk sasaran patroli, Iptu Rizal Rahim menyebut, yaitu pondok-pondok pesantren yang ada di Kabupaten Karimun. Sehingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Karimun tetap aman dan kondusif khususnya dalam mencegah masuknya Paham Radikalisme dan anti Pancasila.

“Yang jadi sasaran patroli pondok-pondok pesantren yang ada di Kabupaten Karimun. Kita harapkan dengan adanya patroli ini situasi Kamtibmas di Karimun dapat terjaga,” ucapnya.

Rizal menambahkan, apabila ada warga mendengar atau melihat terkait paham-paham Radikal dan anti pancasila, dapat melaporkan pada pihak yang berwenang agar dapat ditindak.

“Silahkan melapor agar kita bisa bertindak. Mari kita sama-sama jangan hanya TNI dan Polri saja yang bergerak demi Kabupaten Karimun yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Pantauan Lendoot.com dilapangan, para personil patroli gabungan sangat disambut baik dan ramah oleh warga khususnya tempat yang menjadi sasaran patroli. Para warga menyampaikan sangat sengang dengan adanya patroli seperti ini. Mereka juga mengatakan bahwa hingga saat ini keadaan di lingkungan mereka cukup aman dan kondusif. (ian)