Samsul, anggota DPRD Karimun dari partai Golkar
Samsul, anggota DPRD Karimun dari partai Golkar (google)

Karimun, Lendoot.com – Anggota DPRD Kabupaten Karimun dari fraksi Golkar, Samsul membantah terkait pernyataan DPRD Karimun yang meminta penutupan objek wisata Telunas di Kecamatan Moro.

Seperti yang diterbitkan di salah satu media online di Karimun dengan judul “Anggota DPRD Bakal Tutup Objek Wisata Telunas di Pulau Sugi di Kabupaten Karimun Kepri. Menurutnya hal tersebut tidak benar.

“Terkait kunker yang dilakukan komisi III kemaren di resort pulau Telunas itu, saya tegaskan secara kelembagaan DPRD tidak pernah ada melakukan penutupan sementara terhadap aktivitas wisata di pulau Telunas tersebut,” ucap Samsul, Senin (24/9/2018).

Samsul mengatakan, pernyataan yang meminta objek wisata tersebut ditutup menurutnya adalah permintaan oknum dewan secara pribadi sebagai pihak yang memiliki sertifikat yang diduga overleffing.

Dirinya menegaskan bahwa, secara resmi keputusan lembaga DPRD Karimun tidak ada tindakan penutupan. Sementara terkait kunjungan kerja oleh komisi III itu hanya sebatas mediasi dengan diadakan peninjauan lapangan.

Samsul juga mengatakan, pihak pengelola wisata di pulau Telunas tidak mengetahui terkait tumpang tindih surat tanah yang diduga di atas lahan yang sama.

“Kalaupaun dugaan itu benar adanya, pasti itu ada permainan oknum instansi yang berkaitan dengan urusan surat menyurat tersebut dan itu bukan kesalahan yang dibuat pihak investor wisata dan kegiatan aktivitas wisata itu menurut saya harus tetap beroperasi seperti biasa,” ucap Samsul.

Dari hasil sidak yang dilakukan komisi III DPRD Karimun beberapa waktu lalu, Samsul menyebut pihaknya tidak menemukan pelanggaran. Di mana sebelumnya dari hearing yang dilakukan atas aduan terkait penyelesaian dugaan tumpang tindih surat tanah.

“Khusus operasi kegiatan wisata di Telunas itu tidak ditemukan pelanggaran. Adapun kunker kita itu adalah tindak lanjut dari hearing sebelumnya untuk mediasi mencari solusi atas aduan tersebut,” ujar Samsul. (Parulian Turnip)