Ketua PKK Kabupaten Karimun, Raja Azmah Aunur Rafiq mengukuhkan 47 orang anggota Kelompak Kerja Operasional Kecamatan Tebing
Ketua PKK Kabupaten Karimun, Raja Azmah Aunur Rafiq mengukuhkan 47 orang anggota Kelompak Kerja Operasional Kecamatan Tebing (Riandi)

Karimun, Lendot.com – Ketua PKK Kabupaten Karimun, Raja Azmah Aunur Rafiq mengukuhkan 47 orang anggota Kelompak Kerja Operasional (Pokjanal) di Gedung Pemuda Kecamatan Tebing, Rabu pagi (28/2/2018).

Dalam sambutannya, Ketua PKK Kabupaten Karimun, Raja Azma Aunur Rafiq mengatakan, dengan dikukuhkannya sebagai anggota Pokjanal diharapkan dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Kepada anggota yang telah dikukuhkan semoga dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,” ucapnya.

Dia mengatakan, terbentuknya tim tersebut bertujuan mempermudah ibu-ibu PKK yang bekerjasama dengan Puskesmas mengajak masyarakat untuk melakukan pengecekkan IVA.

Tim ini dibentuk untuk mempermudah ibu-ibu PKK yang bekerjasama dengan Puskesmas mengajak masyarakat untuk melakukan pengecekkan IVA,” kata Raja Azma.

“IVA adalah program untuk mendeteksi penyakit leher rahim dan pengecekkannya juga sederhana, oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat dapat datang dan mengecek langsung ke Puskesmas,” katanya.

Untuk diketahui 47 anggota yang dikukuhkan merupakan penggerak dari PKK se-Kecamatan Tebing, yang bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Tebing.

Di Karimun, Pokjanal IVA yang sudah terbentuk yakni Kecamatan Karimun, Kecamatan Meral, Kecamatan Tebing dan selanjutnya Kecamatan Meral Barat.

Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi, Camat Tebing Herisa Anugerah, Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono, Kepala Puskesmas Tebing Muhd Aristo Wibowo, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Meral, Meral Barat dan Tebing.(Riandi)