Bupati Aunur Rafiq saat memberikan penjelasan tentang agenda Ketua DPR RI Setya Novanto, pagi tadi. (ian)
Bupati Aunur Rafiq saat memberikan penjelasan tentang agenda Ketua DPR RI Setya Novanto, pagi tadi. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Kunjungan Ketua DPR RI Setya Novanto ke Karimun bakal dipenuhi agenda kenegaraan. Selain melantik pengurus DPD II Partai Golkar karena kapasitasnya sebagai Ketua DPP Partai Golkar, Setya Novanto juga dikabarkan akan melakukan beberapa tinjauan.

Tinjauan itu di antaranya; meninjau perkembangan proyek pemerintah pusat, baik yang sedang berjalan maupun maupun yang lokasi yang akan dianggarkan. Seperti ke Bandara Sei Bati, Pelabuhan Bongkar Muat Malarko, Pelabuhan Bongkar Muat Parit Rempak dan beberapa lokasi proyek pemerintah pusat lainnya.

Selain itu, Setya Novanto juga akan meninjau perusahaan-perusahaan swasta. “Mungkin ke PT Saipem, PT Oil Tangking, PT KMS dan juga PT MOS karena disitu ada beberapa program pemerintah seperti SKK Migas,” Bupati Karimun, Aunur Rafiq, pagi tadi.

Pada kunjungannya tersebut, nantinya Setya Novanto akan didampingi oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan jajarannya dan tentunya Bupati Karimun beserta jajaran lainnya.

Rafiq menyebut tujuan diajak kelilingnya Setya Novanto adalah agar pemerintah pusat dapat mendorong Karimun untuk pengembangan ke depan. Karimun juga sudah siap dan layak untuk mengerjakan program-program dan proyek-proyek yang ditenderkan pemerintah pusat.

“Kita harapkan mungkin pada saatnya ada pengajuan perluasan FTZ, penambahan kawasan KEK.  Mudah-mudahan pemerintah pusat akan memberikan dorongan karena Karimun adalah sebagai daerah terluar, daerah terdepan dan merupakan daerah perbatasan,” ucap Rafiq. (ian)