Karimun, Lendoot.com – Puluhan pedagang sayuran di pasar sore jalan Puakang Kelurahan Sei Lakam Timur Kecamatan Karimun membuka lapak di Halaman Kantor Bupati Karimun, Selasa (25/9/2018) siang.

Aksi tersebut merupakan bentuk kekesalan mereka terhadap Perusda yang telah membongkar lapak dagangannya.

Salah seorang pedagang Joko mengatakan, atas pembongkaran yang telah dilakukan pihak Perusda tersebut sangat memberatkan pedagang yang berada di lokasi itu.

“Kami hanya cari makan, bukan cari kaya. Jadi tolonglah agar bisa ada solusi untuk persoalan ini,” katanya.

Joko menjelaskan, pada hari Jumat memang sudah ada surat pemberitahuan kepada mereka dan sudah diadakan rapat, namun para pedagang tidak diikutsertakan atau diberitahu.

“Hari jum’at masuk surat pemberitahuan, katanya mereka sudah rapat tapi kami tidak diundang. Hari ini tiba-tiba lapak langsung dibongkar, seharusnya cari solusinya,” jelasnya.

Setelah 15 menit menggelar barang dagangannya, Kadisperindag Muhammad Yosli menemui para pedagang dan langsung bergerak menuju Pasar Puan Maimun untuk mencari proses penyelesaian atas permasalahan tersebut.

Pantauan Lendoot.com di Lapangan, pihak Kepolisian bersama Satpol PP tampak berjaga-jaga di halaman kantor Bupati Karimun. (Riandi)