Karimun, Lendoot.com – Dua orang nelayan di Karimun dikejutkan dengan tumpukan yang mengapung di perairan laut Tokong Hiu, Lendoot.com Tebing, Senin (28/1/2019) pagi.

Sekira pukul 07.50 wib, Sopian dan Bono yang tengah menjaring ikan tenggiri di perairan laut Tokong Hiu menaku terkejut ketika melihat sebuah tumpukan yang mencurigakan.

Penasaran dengan tumpukan tersebut, akhirnya kedua nelayan itu mendekat untuk memastikannya. Setelah dilihat lebih dekat ternyata tumpukan itu merupakan sebuah Keramba Ikan yang hanyut terbawa arus.

Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono mengatakan, keramba tersebut hanyut dibawa arus air laut dan pasang tinggi disertai angin kencang dari arah laut Malaysia.

“Kerambah itu diduga punya orang Malaysia yang hanyut terkena gelombang laut cukup besar dan angin kencang. Karena di perairan laut Tokong Hiu dan sekitarnya tidak ada yang memiliki keramba,” kata Budi, Selasa (29/1/2019) siang.

Selanjutnya, tumpukan keramba tersebut dibawa ke darat ditarik dengan pompong dan dibantu oleh beberapa nelayan lainnya guna tidak mengganggu aktivitas nelayan lain nantinya.

“Daripada mengotori laut, mereka tarik keramba nya dan kayunya akan digunakan untuk perbaikan jembatan tambatan perahu mereka,” tambahnya. (riandi)