Karimun, Lendoot.com – Kerajinan tangan seperti baju dan makanan ciri khas masyarakat Kabupaten Karimun masih banyak diminati wisatawan luar maupun dalam negeri.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menuturkan, hal tersebut dapat terlihat dari rutinitas transportasi laut yang saat ini masih cukup baik.

“Tingkat kunjungan wisatawan di Kabupaten Karimun saat ini cukup baik. Kita melihat dari transportasi laut itu berjalan,” tutur Rafiq, usai resmikan Ecotel Hotel beberapa waktu lalu.

Rafiq menjelaskan, para wisatawan yang datang ke Kabupaten Karimun kebanyakan untuk berbelanja (shoping) seperti membeli kerupuk dan baju hasil karya masyarakat Kabupaten Karimun.

“Kalau kita lihat turis yang datang ke Karimun ini adalah shoping, dalam artian bukan berbelanja di mall, melainkan shoping kuliner seperti kerupuk, baju hasil karya masyarakat Kabupaten Karimun sendiri,” jelasnya.

Orang nomor satu di Bumi Berazam ini juga menambahkan, selain tujuan berbelanja, khususnya para wisatawan dalam negeri juga berniat berkunjung ke pesantren dan tempat-tempat ibadah yang ada di Kabupaten Karimun.

“Tujuannya macam-macam, ada yang hanya kuliner, berbelanja, bahkan ada yang mengunjungi tempat ibadah dan pesantren-pesantren kita,” tambahnya. (Riandi)